Jl. Raya Sentani Padang Bulan, Abepura – Jayapura – Papua 

Kemendibudristek Gelar Workshop Kewirausahaan pada Pendidikan Vokasi

Home Berita Kemendibudristek Gelar Workshop Kewirausahaan pada Pendidikan Vokasi
012435900_1638266065-FOTO

Workshop dan Pameran Hasil Karya dan Start-Up Bisnis Siswa SMK tahun 2021 diselenggarakan dalam rangka Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November. Pameran yang diikuti SMK–SMK ini merupakan Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) yang menjadi penting sebagai ajang pembuktian produk–produk hasil karya yang dihasilkan siswa SMK dan juga sudah menjadi rintisan startup bisnis di Indonesia.

Peserta pameran ini terdiri dari unsur SMK, Balai Besar di lingkungan Vokasi dan Seameo. SMK yang datang berasal dari 31 Provinsi, dari Sabang sampai Merauke.

Pameran diselenggarakan pada 29 November-1 Desember 2021, bertempat di Gedung Balaipeni Internasional Exhibition Centre (BIEC), Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata, Kemendibudristek.

BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata merupakan salah satu UPT di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Pembukaan pameran diawali dengan sambutan dari Kepala BBPPMPV Bisnis dan Pariwisata Sabli. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Direktur SMK Kemendikbudristek, Wardani Sugiyanto dan terakhir adalah pembukaan secara resmi oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto.